Cara Mengetahui Password WiFi dari Kode QR di Android

Daftar Isi

Pengen tahu password WiFi? Ok, pada ulasan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mengetahui password WiFi lewat kode QR di Android, yang tentunya sangat penting buat kamu jika lupa atau tidak tahu password WiFi.

Tapi sebelum itu, disini saya akan bercerita sedikit terkait soal pengalaman saya yang juga pernah tidak tahu password WiFi. Jadi, saat itu jaringan WiFi pada rumah istri saya memang sudah bisa terhubung di Android saya, namun itu sudah lama dan kini password-nya sudah saya lupa.

Bertepatan waktu tersebut, saya ingin menghubungkan WiFi tersebut ke laptop saya. Namun, saat itu semua orang sudah pada tidur, jadi saya tidak bisa meminta langsung password WiFi karena tidak enak membangunkan orang yang lagi tidur.

Oleh karena itu, saya mencoba mencari cara dan akhirnya berhasil menemukan tips ini yaitu melalui kode QR untuk mendapatkan informasi password dari sebuah jaringan WiFi. Singkat ceritanya seperti itu, nah buat kamu yang juga pengen tahu caranya, yukk mari baca ulasan saya berikut ini.

Cara Mengetahui Password WiFi dari Kode QR di Android

Mungkin cara ini cukup sederhana, namun ada kalanya penting untuk kamu ketahui. Jadi, selain kondisi seperti yang saya alami, cara ini juga berguna saat kamu lagi di WiFi publik seperti cafe atau tempat lainnya, saat ingin tahu password WiFi-nya.

Namun, sebagai syarat agar cara ini bisa bekerja, pastikan ada ponsel yang telah terhubung di jaringan tersebut. Misalnya, HP Android teman kamu bisa terhubung tapi Ia juga lupa password-nya, maka kamu bisa ketahui melalui cara ini.

Sekiranya, gambaran mengenai cara mengetahui password WiFi lewat kode QR ini sudah jelas, baiklah langsung saja kita masuk ke langkah-langkah caranya berikut ini.

1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan Android lalu cari menu WiFi. Jika sudah ketemu, klik icon Setting pada jaringan WiFi yang terhubung lalu pilih Kode QR dibagian bawah.

2. Jika sudah, tampilan kode QR tersebut kamu screenshot.

3. Kemudian download aplikasi Kode QR di PlayStore lalu install seperti biasa.

4. Buka aplikasinya, lalu klik icon image dibagian atas lalu pilih gambar kode QR yang telah kamu screenshot tadi.

5. Sesuaikan kode QR agar tepat pada kotak pembaca. Lalu klik tombol Start.

6. Maka secara otomatis kamu akan melihat informasi dari Kode QR tersebut termasuk password WiFi yang kamu butuhkan.

7. Selesai.

Bagaimana mudahkan? Mengetahui password dari jaringan WiFi yang kita tidak tahu. Tentunya cara ini worth it banget yang jelas ada device yang masih bisa terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.

Posting Komentar