Tips & Trik Menang Bermain Magic Chess, Langsung Pro

Daftar Isi

Berikut ini adalah ulasan mengenai tips & trik menang bermain Magic Chess yang bisa membantu kalian langsung pro.

Magic Chess merupakan salah satu mode permainan papan yang ada di Mobile Legends. Mode game ini seringkali menjadi alternatif pilihan para player ketika bosan ranked, apalagi tidak ada teman mabar.

Berbeda dari mode Classic atau Ranked Mobile Legends, kalau Magic Chess ini kalian hanya perlu mengandalkan strategi bermain individual saja. Terlebih, gamenya santai bahkan kalian bisa sambil melakukan sesuatu lain.

Nah, bagi kalian yang tertarik pengen main Magic Chess, atau memang sudah sering main tapi selalu kalah. Tenang saja, karena di bawah ini admin akan membagikan tips dan trik yang bisa membantu kalian lebih paham dan makin jago bermain.

Tips & Trik Menang Bermain Magic Chess

1. Membuat Sebuah Combo

Perlu kalian ketahui bahwa setiap hero yang ada di Magic Chess memiliki sinergi masing-masing. Hal mendasar yang perlu kalian lakukan ialah mengaktifkan sinergi tersebut.

Tujuannya agar menambah atribut kekuatan tambahan kepada hero yang memiliki sinergi yang kamu aktifkan tersebut. Misalnya untuk hero Ruby, Martis dan Leomord. Ketika kamu menggunakan ketiga hero tersebut maka otomatis sinergi Fighter akan aktif.

Kemudian, kamu juga perlu mengaktifkan sinergi lainnya lainnya yang dimiliki oleh hero tersebut, seperti untuk Ruby yang juga memiliki sinergi Aspirants, maka kamu juga bisa ikut mengaktifkan dengan menggunakan hero Aspirants seperti Layla.

Dengan begitu, maka terbentuklah yang dinamakan combo. Combo itu sendiri maksudnya ialah ketika kamu berhasil mengaktifkan dua atau lebih sinergi yang ada. Namun, kamu juga perlu memperhatikan efek tambahan setiap sinergi agar kamu mampu membentuk combo yang baik.

2. Meningkatkan Level Hero

Selain mengaktifkan sinergi dan membuat combo, tips berikutnya yaitu meningkatkan level hero. Yap, sebenarnya ini juga adalah hal yang mendasar, namun mengenai peningkatan level hero juga tidak bisa asal sembarangan.

Perlu kamu tahu bahwa dalam game Magic Chess terdapat lima tipe hero, mulai dari putih, hijau, biru, ungu, dan oranye. Kelima tipe tersebut memiliki tingkat kelangkaannya masing-masing dari yang putih hingga orange.

Adapun tips dan trik meningkatkan level hero ini yaitu kamu harus mengutamakan peningkatan level hero dari tipe hero terendah seiring berjalannya pertandingan. Misalnya, ketika kamu baru main, prioritaskan kamu tingkatkan level hero untuk tipe hero putih saja, selanjutnya hijau, biru hingga orange.

Kemudian, untuk peningkatan hero bintang 3, kamu naikkan hero tipe putih atau ungu saja. Untuk hero tipe putih saya sarankan itu sangat wajib kamu naikkan ke bintang 3. Selain itu, ini juga sangat berpengaruh untuk mendapatkan blessing tambahan.

Ada cara naikkan bintang 3 hero tipe putih dan ungu, usahakan kamu jangan terlalu cepat menambah jumlah kapasitas hero. Kamu cukup bertahan di kapasitas hero ke enam saja, karena disitu adalah persentase terbesar munculnya tipe hero putih tersebut.

3. Simpan Minimal 20 Gold Tiap Round

Saat permainan berlangsung, kamu akan memperoleh sejumlah gold tiap round. Tentunya, besar kecilnya jumlah gold yang bisa kamu dapatkan tergantung dengan berapa sisa gold kamu.

Maka dari itu, usahakan setiap round sebelum bertarung, kamu menyimpan minimal 20 gold, janganlah banyak refresh hero. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapat tambahan gold lebih banyak ketika round tersebut selesai.

Sehingga rencana kamu untuk menaikkan hero ke bintang 3 akan lebih mudah dan cepat.

4. Memilih Commander yang Tepat

Tips dan trik menang bemain Magic Chess selanjutnya yaitu menentukan commander yang tepat. Yap, kita ketahui Commander ibarat karakter utama kamu dalam bermain Magic Chess.

Setiap Commander masing-masing memiliki keahlian yang berbeda-beda dan bisa dibilang semua Commander itu bagus. Hanya saja, kamu harus memilih Commander sesuai dengan cara bermainmu.

Jadi, pemilihan Commander ini sebenarnya adalah perencanaan tentang strategi apa yang akan kamu lakukan nanti dalam pertandingan. Misalnya, ketika menggunakan Commander Buss, berarti kamu bakal mengandalkan naikkan hero ke bintang 3 dengan cepat.

Pasalnya, karena Commander Buss dengan skill 2 ini memberi kemampuan beberapa kali refresh hero hanya dengan 1 gold saja. Begitupun dengan Commander lainnya. Jadi, usahakan kamu lihat info kemampuan tambahan dari setiap Commander agar kamu bisa tahu mana yang cocok untuk kamu pakai.

5. Utamakan Mengambil Item di Fate Box

Setelah beberapa round berlangsung, kamu akan memasuki tahap fate box. Dalam proses ini, setiap pemain bakal mendapatkan kesempatan memilih salah satu pilihan yang tersedia di Fate Box.

Nah, usahakan pada tahap ini kamu utamakan mengambil item-item ketimbang hero. Karena item-item sangatlah membantu dalam menambah kekuatan hero kamu. Lalu, untuk hero sekiranya bisa kamu dapatkan setiap roundnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil item sinergi, hanya jika sesuai dengan sinergi yang kamu buat. Sehingga, kamu tidak perlu membutuhkan hero tambahan lagi untuk mengaktifkan sinergi yang kamu buat tersebut.

6. Usahakan Kejar Target Minimal Posisi 4

Menjadi peringkat pertama dalam permainan Magic Chess memang tidaklah mudah, namun untuk meraih kemenangan sangatlah mudah. Pasalnya, meraih kemenangan dalam Magic Chess minimal posisi keempat saja itu sudah dikatakan menang.

Karena poin peringkat yang kamu peroleh akan bertambah. Jadi, dalam bermain Magic Chess itu kamu harus target setidaknya minimal peringkat keempat. Lalu, jika sudah berhasil mencapai peringkat keempat itu tinggal kamu usahakan lagi untuk mencari posisi yang lebih tinggi.

Sebaliknya, peringkat kelima hingga kedelapan itu menandakan bahwa kamu kalah. Maka dari itu, kamu cukup target minimal posisi peringkat keempat saja dulu, setelah masuk ketahap itu barulah kamu target lagi untuk menjadi posisi pertama.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai tips & trik menang bermain Magic Chess versi BugisTekno. Semoga dengan ulasan ini kamu bakal bisa lebih mengerti dan makin jago bermain Magic Chess.

Posting Komentar