Cara Auto Farming Growtopia di Laptop, Paling Praktis!

393
Cara Auto Farm Growtopia di Laptop

Masih main Growtopia? Jika iya, maka kamu berada di artikel yang tepat. Kali ini saya akan membagikan tutorial cara auto farming growtopia di laptop.

Tentunya dengan cara ini, maka kamu bisa cepat dapat gems dari hasil farm, terlebih jika farm kamu banyak. Kita ketahui bahwa, kelelahan dalam bermain Growtopia adalah terdapat pada saat kamu break block hasil panenmu.

Yap, apalagi block dalam jumlah yang banyak. Biasanya, rata-rata block hasil dari panen satu full farm sekitar 10.000 block. Tentunya capek kan jika kita break block sebanyak itu.

Nah, itulah fungsi dari auto farming ini, jadi kita tidak perlu capek lagi ngebreak semua block tersebut. Ok, jika kamu sudah tidak sabar, mari kita simak tutorialnya berikut ini.

Cara Auto Farming Growtopia di Laptop

Sebelum masuk ke tutorialnya, ada baiknya terlebih dahulu kamu harus tahu bahwa untuk bisa auto farm, kamu membutuhkan 2 Magplant. Jika tidak punya, kamu juga bisa pakai UT dan Gaia yang harganya lebih murah.

Jika sudah punya alat farm tersebut, selanjutnya kita masuk ke tahap persiapan. Pertama-tama silahkan download game growtopia khusus laptop dan juga aplikasi yang dapat memberi perintah bergeraknya mouse secara otomatis. Aplikasi yang saya gunakan yaitu Macro Recorder yang bisa kamu unduh di google.

Jadi, aplikasi inilah yang akan bekerja menggerakkan mouse dan keyboard kamu untuk ngebreak block secara otomatis, tapi aplikasi ini akan bekerja sesuai dengan perintah kamu. Jadi, pasikan kamu masukkan setelan yang benar.

Setelan Aplikasi Macro Recorder Buat Auto Farm Growtopia

Setelan pada aplikasi Macro Recorder buat auto farm growtopia tentunya berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu harus tahu caranya agar dapat memasang setelan dengan benar. Berikut langkah-langkah setelan dasarnya:

  1. Buka aplikasi Macro Recorder yang telah kamu download tadi.
  2. Klik icon Mouse pada bagian kiri, lalu masukkan Coordinate 761 – 339. Setelan lainnya biarkan saja, lalu klik OK.
  3. Kemudian, lanjut klik icon Delay, lalu masukkan angka 155 pada kolom Millisecond lalu klik OK.
  4. Selanjutnya, kembali lagi menambahkan perintah Mouse dengan menklik icon Mouse lalu memasukkan Coordinate 853 – 340.
  5. Tambahkan lagi perintah Delay dan memasukkan angka 196.
  6. Yang terakhir tambahkan fungsi Keyboard. Pada keyboard event type, pilih KeyPress, lalu pada Key kamu pilih Space, lalu klik OK.
  7. Fungsi keyboard tersebut tinggal kamu gandakan sebanyak kebutuhan ngebreak.
  8. Untuk hasil selengkapnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah.
Setelan Macro Recorder Buat Auto Farm Growtopia

Jadi yang kamu masukkan ini adalah perintah. Ok disini saya akan jelaskan satu per satu. Jadi maksud perintah pada Mouse pertama adalah untuk memasang block pada kolom pertama, kemudian untuk Delay adalah seberapa lama waktu tunggu untuk melanjutkan perintah selanjutnya.

Kemudian Mouse kedua untuk memasang block pada kolom kedua, Delay lagi dan fungsi Keyboard untuk memukul block hingga hancur. Jadi, pastikan kamu memperbanyak fungsi Keyboard tersebut agar kedua block yang kamu pasang bisa hancur. Oh iya, jangan lupa juga kamu aktifkan tombol space buat pukul pada setelan growtopia.

Kemudian, yang terpenting adalah kamu harus mengetahui Coordinate posisi mouse saat menklik dengan tepat di bagian kotak pemasangan block yang akan di break.

Untuk mengetahui Coordinatenya, buka game growtopia kamu dengan aplikasi Macro Recorder secara bersama, kemudian tekan icon mouse tersebut, lalu arahkan panah mouse ke kotak untuk pasang block, lalu lihat coodinatenya. Ubah coordinate yang di atas sesuai dengan yang kamu lihat. Begitupun untuk kotak pemasangan block yang kedua.

Untuk memulai menjalankan auto farmnya, maka kamu tinggal menekan tombol Play pada aplikasi Macro Recorder. Dan untuk menghentikannya, kamu tekan Ctrl + P.

Jika kamu kurang paham dengan tutorial di atas, sebaiknya kamu baca baik-baik. Sekiranya, penjelasan saya di atas sudah mewakili hal yang mendasar agar kamu bisa paham dengan penggunaan aplikasi Macro Recorder ini.

Demikianlah artikel kali ini mengenai tutorial cara auto farm Growtopia di laptop menggunakan aplikasi Macro Recorder. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.