HP Asus Zenfone Stuck di Logo? Begini Cara Mengatasinya!

Cara Mengatasi HP Asus Zenfone Stuck di Logo

Masalah yang cukup banyak terjadi bagi pengguna smartphone Android terutama merk Asus mengalami stuck atau macet di logo Asus ketika dinyalakan yang membuat para pengguna merasa bingung dengan apa yang terjadi.

Memang, ada banyak hal yang menyebabkan masalah tersebut terjadi. Namun, terkadang pengguna tidak menyadari bahwa penyebabnya karena cara penggunaannya yang tidak wajar. Misalnya, karena terlalu banyak menyimpan file pada ponsel sehingga system bekerja keras dan tidak sanggup mengaktifkan atau menjalankan program.

Jadi, jika sudah terlanjur mau gimana lagi. Tapi tenang saja, apabila kamu mengalami masalah HP Asus kamu stuck di logo Asus, disini saya punya tips dan solusi. Berhubung karena hal ini juga pernah saya alami, maka saya akan berbagi pengalaman yang mungkin bisa membantu masalah teman-teman.

Cara Mengatasi Asus Zenfone Stuck di Logo Asus

Ketika mengalami masalah stuck pada smartphone Asus, sebagian besar pengguna tidak sanggup memperbaikinya dan berujung membawanya tukang service HP untuk diperbaiki. Padahal masalah tersebut ada baiknya kamu coba perbaiki sendiri dulu.

Nah, tutorial cara mengatasi stuck di logo Asus kali ini sesuai pengalaman saya gunakan tipe HP Asus Zenfone 5. Cara ini tentunya tidak mustahil juga untuk kamu lakukan di HP Asus merk lainnya. Setidaknya kamu juga coba meskipun merk HP Asus kamu berbeda.

Berikut ini langkah-langkah cara mengatasi HP Asus Zenfone stuck atau macet di Logo Asus:

  • Pastikan HP Asus kamu dalam keadaan mati.
  • Kemudian tekan sambil tahan Volume Up + Power hingga muncul menu recovery.
  • Setelah kamu berhasil membuka menu recovery, gunakan Volume Up dan Down untuk memindahkan pilihan, dan tombol Power untuk memilih.
  • Dari beberapa pilihan, disitu silahkan kamu pilih Factory Reset.
  • Maka HP Asus kamu akan mati sejenak lalu menampilkan gambar robot Android dengan tulisan menghapus.
  • Tunggu beberapa saat, hingga proses penghapusan selesai.
  • Maka HP Asus kamu akan kembali pulih, selanjutnya silahkan pilih menu bahasa, dan ikuti instruksi petunjuk pengaturan dasar lainnya.

Perlu kamu tahu bahwa dengan menerapkan cara diatas maka secara otomatis seluruh file yang ada di HP Asus kamu akan terhapus. Baik itu file, gambar, kontak, aplikasi, dan file lainnya.

Semoga dengan cara ini HP Asus kamu bisa kembali aktif dengan normal dan tidak perlu lagi repot membawanya ke tukang service HP untuk di flashing, fast boot, atau semacamnya. Sesuai pengalaman, cara ini terbukti saya lakukan 100% berhasil.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengatasi HP Asus zenfone stuck atau macet di Logo dengan mudah dan cepat tanpa perlu ke tukang service. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here