Cara Menggandakan Aplikasi di Android, Paling Mudah!

16
Cara Menggandakan Aplikasi Android

Apakah kamu butuh menggunakan dua jenis aplikasi yang sama? Kebetulan sekali, karena pada ulasan kali ini BugisTekno bakal membagikan tutorial cara menggandakan aplikasi di Android.

Yap, kita ketahui setiap aplikasi yang tersedia di Play Store, kita hanya dapat menginstall ke Android hanya sekali saja. Misalnya saja aplikasi WhatsApp. Setelah kamu install, maka tidak akan ada lagi tombol install yang muncul, melainkan hanya untuk membuka aplikasi.

Berarti ini menandakan bahwa memang kita hanya dapat menggunakan satu jenis aplikasi saja pada Android. Eitts tapi tunggu dulu, memang pada umumnya seperti itu. Namun, ternyata ada sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menggunakan dua jenis aplikasi yang sama.

Penasaran pengen tahu caranya? Maka dari itu, yuk langsung saja mari kita simak ulasan berikut ini.

Tutorial Cara Menggandakan Aplikasi di Android

Setiap pengguna Android tentu saja memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Misalnya saja dalam penggunaan WhatsApp, terkadang orang tidak ingin mencampuri akun WhatsApp mereka dengan keperluan bisnisnya sehingga butuh untuk menggunakan dua aplikasi WhatsApp.

Memang solusi tersebut sudah teratasi dengan tersedianya aplikasi khusus untuk WhatsApp Bisnis. Tapi bisa jadi, ketika kamu butuh lebih lagi maka melalui cara ini bahkan kamu bisa menggunakan hingga 3 aplikasi WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel Android.

Selain itu, tidak hanya WhatsApp yaa, kamu bisa menggandakan atau kloning jenis aplikasi lainnya yang sudah terinstall dalam ponsel kamu hingga game sekalipun.

Nah, buat kamu yang sudah tidak sabar ingin tahu caranya, yuk langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

  1. Pertama-tama kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi pengganda. Adapun aplikasinya yaitu Parallel Space yang bisa kamu unduh gratis di Play Store.
  2. Setelah unduh dan install, silahkan kamu buka aplikasinya dan berikan perizinan agar aplikasi tersebut dapat bekerja dengan optimal.
  3. Dalam aplikasi tersebut, kamu bakal melihat daftar aplikasi yang terdapat di ponsel kamu. Tinggal kamu tentukan mana yang ingin kamu gandakan.
  4. Jika sudah, tinggal ikuti instruksi yang tersedia hingga kamu bisa memulai membuka aplikasinya.

Jadi, sebagai kesimpulan bahwa untuk menggandakan aplikasi di Android sebenarnya sangatlah mudah. Kamu hanya memerlukan aplikasi Parallel Space yang memiliki fungsi kloning aplikasi. Dan pastinya cara ini tidak perlu akses root atau berbagai cara berbahaya lainnya, jadi gak perlu khawatir yaa.

Nah, sekiranya cukup sekian ulasan saya kali ini mengenai cara menggandakan aplikasi di Android dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.