7 Tips Menjadi Pro Player Mobile Legends dalam 5 Menit!

78
Tips Menjadi Pro Player Mobile Legends

Ingin menjadi pro player Mobile Legends dalam 5 menit? Yuk, simak ulasan kali ini. Yap, Mobile Legends merupakan game strategi yang dimana kita akan bermain 5vs5 mengutamakan kerja sama tim untuk memperoleh kemenangan.

Meskipun saat dalam permainan, ada 4 orang dalam tim yang jago namun salah satunya noob atau beban, maka itu bisa menyebabkan tim mengalami kekalahan.

Maka dari itu, perlunya kita banyak belajar dan mengetahui beberapa tips agar bisa bermain dengan baik dan benar. Nah, berikut ini BugisTekno akan mengulas terkait tips menjadi pro player Mobile Legends berdasarkan hasil analisa pribadi. Yuk, mari simak ulasannya berikut ini.

Tips Jadi Pemain Pro dalam Game Mobile Legends

1. Konsisten Menguasai Satu Job Hero

Salah satu hal yang sering menyebabkan para pemain Mobile Legends noob yaitu karena menggunakan hero yang tidak mereka kuasai. Nah, untuk itu kamu harus konsisten untuk menggunakan hero-hero dengan job yang sama, karena itu akan membuat kamu mengerti dan bisa menguasai hero tersebut.

Misalnya marksman, ketika kamu senang dengan hero marksman tentu kamu akan kebiasaan untuk latihan menjaga jarak dari posisi lawan, agar kamu tidak kena ciduk. Jadi, ketika tiba-tiba kamu main job tank kebiasaan tersebut bisa saja terjadi dimana kamu juga samakan seperti saat sedang menggunakan marksman yang malah akan membuat tim kamu amburadul.

Padahal job tank tentu harus terdepan untuk melindungi tim dan sangat berbalik dengan job marksman. Oleh karena itu, kamu harus fokus menguasai satu job hero saja, agar kamu dapat lebih mengerti dan bermain lebih baik.

2. Selalu Perhatikan Map

Saat permainan berlangsung, kamu harus selalu memperhatikan map dan melihat pergerakan posisi teman tim dan musuh. Ada banyak sekali manfaat ketika kamu sering memperhatikan map, salah satunya yaitu agar kamu tidak mudah terciduk.

Misalnya, jika kamu bertugas mengisi side lane, apabila musuh pada map tidak kelihatan pada lane mid maka waspadalah, karena bisa saja kamu yang akan di gank oleh musuh. Selain itu, sering memperhatikan map juga dapat memberikan kamu timing yang tepat baik saat join tim fight maupun untuk mencuri lord ataupun turtle.

3. Mengikuti Saran Teman Tim

Salah satu hal yang menyebabkan kamu tidak pro player adalah tidak ingin mendengar apa yang dikatakan teman tim kamu. Logikanya tidak ada orang yang mau kalah, semua saran yang diberikan oleh teman satu tim pasti terbaik untuk kamu.

Misalkan kamu disuruh mundur atau bertahan, tapi kamu tetap saja jalan maju dan tidak mau mendengar, maka itu bisa menyebabkan kamu diciduk lawan. Mungkin kamu tidak melihatnya pada map tapi teman tim yang menyarankan kamu sempat melihatnya yang sedang menuju kearah kamu.

4. Menghabiskan Monster Hutan Lawan

Mengambil monster hutan atau jungle lawan mungkin bukanlah hal yang mudah, tapi jika ada kesempatan maka lakukanlah. Karena ini sangat menunjang perolehan gold tim kamu agar lebih unggul dari lawan, sehingga item-item yang kamu miliki bisa makin kuat untuk menghadapi tim fight.

5. Recall Saat Darah Tipis

Salah satu kekeliruan yang biasa saya temukan saat bermain Mobile Legends adalah bertarung sampai mati. Mungkin ada benarnya, tapi jika kamu masih ada peluang untuk kabur dengan darah tipis maka tinggalkanlah war. Karena itu hanya sia-sia saja yang malah membuat kamu mati dan menambah perolehan gold lawan.

Alangkah baiknya, ketika darah tipis dan masih sempat kabur, maka kabur saja. Jangan coba-coba tinggal untuk mencuri-curi kill, itu tandanya kamu tidak percaya dengan teman satu tim kamu.

Termasuk juga saat menjaga turret, jika memang darah kamu sudah tipis, sebaiknya tinggalkan saja turretnya, yang kamu prioritaskan adalah menjaga diri kamu agar tetap hidup supaya musuh tidak mendapatkan perolehan gold.

6. Usahakan Jangan Feeder

Tips ketujuh ini ada kaitannya dengan darah tipis, yap membiasakan diri disiplin mengikuti tips keenam otomatis membuat kamu memenuhi tips ini. Feeder termasuk perilaku dalam mobile legends yang sangat buruk, karena sangat merugikan bagi tim dan menyulitkan kita untuk menang.

Jadi, kembali lagi untuk berusaha tidak feeder, pastikan kamu jaga diri dan memperhitungkan sebaiknya jika ingin maju atau menyerang musuh. Sadari hero role apa yang kamu gunakan. Jika, kamu hero dengan darah tipis, maka tetap prioritaskan jarak kamu terhadap lawan, agar tidak langsung mati.

7. Lock Hero Tipis Musuh Saat War

Banyak para pemain Mobile Legends juga mengabaikan fungsi lock hero yang tersedia. Padahal fungsi tersebut sangatlah membantu terutama ketika war berlangsung. Lock hero merupakan cara agar saat war kita bisa menyerang lawan tertentu.

Misalnya, ketika terdapat 3 hero lawan yang berdekatan tapi karena kita lock hero tertentu, maka kita akan mengabaikan hero lainnya. Hal ini merupakan salah satu kunci untuk menjadi pro player, yaitu pandai dalam lock hero yang terlemah saat war berlangsung, seperti mage, marksman, support.

Jadi, pada saat war, kamu abaikan saja hero tank lawan dan fokus mengincar hero core lawan yang memiliki darah tipis. Karena jika kamu berhasil menumbangkan hero core lawan, maka tank yang tersisa akan sangat mudah kamu taklukkan.

Nah, itulah tadi beberapa tips cara menjadi pro player dalam bermain Mobile Legends, semoga tips diatas dapat meningkatkan skill, pengetahuan, teknik bermain kamu. Semoga bermanfaat dan selamat bermain.